Kamis, 17 Desember 2009

KEPUASAN TERHADAP PELAYANAN USAHA BENGKEL

Di era globalisasi yang serba canggih ini, perkembangan dan peningkatan jasa pelayanan masyarakat semakin menjadi perhatian masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari ketatnya persaingan pelayanan yang diberikan oleh jasa service kendaraan. Disini peranan montir (karyawan) dalam melayani service kendaraan pelanggan harus sangat diperhatikan.

Bengkel adalah salah satu usaha jasa yang kegiatan utamanya adalah melayani perawatan/ service kendaraan. Yang paling utama yang harus diperhatikan atau diprioritaskan oleh jasa bengkel tersebut adalah kepuasan konsumen atau pelanggan, agar dapat menikmati pelayanan perawatan kendaraan yang telah diberikan. Karena disini kepuasan konsumen sangat berpengaruh terhadap laku atau tidaknya produk jasa tersebut dijual.

Para pengelola bengkel harus tahu hal apa saja yang harus dianggap penting oleh para pelanggan. Para mekanik (karyawan) harus berusaha untuk menghasilkan kinerja (performance) sebaik mungkin sehingga dapat memuaskan pelanggan.

Sebagai suatu usaha yang bergerak dalam bidang jasa, maka tingkat kepuasan pelanggan akan sangat berpengaruh terhadap laba perusahaan. Jika pelanggan merasa puas maka mereka akan berfikir untuk tetap menggunakan pelayanan jasa tersebut karena disini pelanggan adalah raja, mereka membayar sesuai apa yang mereka dapatkan. Disini gaji perusahaan berasal dari pelanggan, maka kita harus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan dengan menjalankan aktivitas atau pekerjaan secara profesional kepada seluruh pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar