Kamis, 17 Desember 2009

PENGARUH PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN HASIL PENJUALAN PERALATAN OLAHRAGA

Negara Indonesia terdiri dari beberapa propinsi dengan memiliki berbagai macam keahlian dalam dunia olahraga. Telah banyak perusahaan peralatan olahraga kita temukan sekarang-sekarang ini. Perusahaan tersebut mengakibatkan adanya persaingan untuk menguasai pasar. Cara yang banyak dilakukan oleh perusahaan untuk menguasai pasar adalah dengan melakukan kegiatan yang tepat yaitu dengan promosi.
Promosi merupakan usaha untuk memperkenalkan produk serta untuk meningkatkan volume penjualan sehingga diharapkan keuntungan dapat meningkat. Untuk meningkatkan volume penjualan produknya perusahaan harus melakukan strategi promosi yang sesuai dengan keadaan pasar. Perusahaan harus juga bisa berusaha memahami alasan konsumen membeli suatu produk dan menentukan harga menurut konsumen mengenai jenis produk.
Promosi sangatlah penting dalam meningkatkan pemasaran yang merupakan bagian dari strategi pemasaran yang sangat membantu dalam kegiatan penjualan. Tujuan promosi adalah untuk menarik minat pembeli. Ada beberapa cara dalm kegiatan promosi, diantaranya yaitu periklanan berupa media cetak dan elektronik, promosi penjualan, personal selling, dan publisitas berupa sponsor .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar