Kita dapat mengklaim komunikasi terpadu secara penuh apabila kita sudah mengidentifikasikan satu persatu pesan inti yang mengarahkan pada satu ide kreatif besar dan dapat pula diimplementasikan pada segala bidang yang kita tekuni atau kita boleh mengatakan mampu mempertahankan komunikasi terpadu dari waktu ke waktu apabila dalam perkembangannya kampanye kita anggap benar dan sesuai keadaan dan karakteristik. Sebagai contoh, kampanye” Kami mencoba lebih baik” oleh perusahaan sewa mobil alvis berjalan selama beberapa tahun dan pertimbangan unsur- unsurnya selama rentang waktu itu menunjukkan konsistensi pendekatan yang terkontrol dengan jelas dan berhati- hati. Dipasar konsumen, jeans Levi juga telah mampu membangun image dalam pikiran kita. Komunikasi yang dilakukan jeans Levi baik melalui iklan pada berbagai media massa(TV, Radio, surat kabar dan majalah), promosi pada toserba maupun melalui teknik- teknik lain, selalu menyampaikan pesan inti yang sama. Model komunikasi tersebut akan mudah dimengerti kapan pun kita melihat dam mendengarnya. Hampir semua komunikasi pemasaran memiliki tujuan sama, yakni menyampaikan pesan tertentu kepada audiens sasaran yang sudah didentifikasikan secara jelas. Komunikasi efektif dihasilkan dari pemikiran terstruktur, yang dikombinasikan dengan wawasan dan pengetahuan mendalam tentang kebutuhan, aspirasi, dan perilaku pelanggan sasaran. Semua komunikasi bertujuan membujuk orang untuk berfikir, merasakan, atau bertindak dengan cara tertentu dalam hubungan mereka dengan merek. Oleh karena ini berhubungan dengan tujuan berbisnis dan pemasaran, komunikasi harus diukur sesuai batas waktu yang telah ditetapkan.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar